Setiap Orang Pada Dasarnya Punya Bakat Jualan

Setiap orang adalah penjual. Namun , kita seringkali lupa akan hal ini. Setiap orang secara sadar sering menjual produk orang lain, sayangnya mereka gak dapat untung dari hasil Jualannya. Saya kasih ilustrasi dalam sebuah dongeng.

Kayla baru saja membeli produk di toko A. Ia sangat puas dan senang dengan kualitas baju gamis yang dibelinya di sana. Sehari setelah beli, diapakinya gamis yang kemarin dibeli di Toko A tersebut. di jalan ia bertemu dengan Fayra, “Kakak Kayla, gamis kamu bagus. Kamu beli di mana?”

“Oh, aku beli di toko A. Coba dech kamu ke sana, Fay. Di sana banyak pilihan yang bagus-bagus.

“Harganya gimana, kak? mahal gak?”

“Justru itu, Fay, harganya terjangkaulah untuk kita-kita. Kualitas bintang lima harga kaki lima. Coba dech kamu perhatikan baju yang aku pakai. Oke punya, khan?”

“Hmm, ya ya ya.. memang bagus sih. Nanti dech pulang kuliah besok aku mampir ke sana. Kebetulan aku juga lagi cari baju hijab dan piyama.”

Beberapa hari kemudian, Fayra belanja di Toko A sesuai saran dari Kayla. Ternyata dia di sana membeli beberapa hijab segiempat, baju koko buat ayahnya, serta dua setel piyama. Setalah pembelanjaan terjadi, apakah Kayla yang beberapa hari sebelumnya, secara tidak sadar mempromosikan produk-produk yang ada di Toko A, mendapatkan imbalan atau komisi karena mempromosikan barang-barang yang dijual di Toko A tersebut? Tentu saja tidak, khan? Pihak Toko A sama sekali gak tahu kalau Fayra datang ke toko ini karena tertarik dengan cerita-cerita testimony menarik dan positif dari Kayla.

Seandainya toko tersebut punya sistem yang membuat dia tahu dari siapa pelanggan berasal, lalu memberikan sejumlah komisi pada orang yang mereferensikannya, tentu akan banyak pelanggan setia yang dengan senang hati mrmpromosikan tokonya. Bayangkan, seadianya kamu berhasil membuat teman-teman kamu datang berbelanja di toko yang kamu ceritakan, lalu kamu dapat komisi atau pembagian laba dari barang-barang yang mereka beli di toko tersebut, kira-kira asyik apa asyik ya??

Masalahnya, apakah mungkin ada sistem seperti ini? Jaman dahulu memang susah. Toko-toko offline konvesional sulit melakukan hal itu. Namun dengan adanya kemajuan di bidang teknologi informasi, hal seperti ini kini sudah sangat mungkin terjadi. Salah satunya di https://nusabaru.com

Setiap pembeli yang tercatat dalam sistem, berhak mempromosikan semua produk yang dijual di webstore Nusabaru, melalui web replika unik miliknya. Ada komisi yang dibayarkan dari setiap produk yang terjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

telah membeli
45 menit lalu